cover image for Review: Big Hunter

Review: Big Hunter

Review singkat dan beberapa tips bermain game Big Hunter

Rizki Ramadandi
Penulis
8
View(s)
{{ readingTime }}
Waktu baca
21 Juli, 2023
Tanggal publikasi
21 Juli, 2023
Tanggal sunting terakhir
Daftar Blog Review: Big Hunter

Big Hunter merupakan sebuah mobile game yang diterbitkan oleh Kakarod Interactive pada tahun 2016. Secara sederhana, Big Hunter menceritakan sekelompok manusia purba yang harus bertahan hidup dengan cara memburu hewan-hewan purba raksasa dengan menggunakan berbagai macam senjata.


Jika kamu ingin bermain Big Hunter, gunakan link berikut untuk mendownload: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kakarod.bighunter&hl=en&gl=US


Plot & Gameplay#

Setiap cerita (chapter) ada 100 hari (stage) yang bisa dimainkan. Semakin jauh kamu bermain di sebuah chapter, maka semakin besar dan kuat hewan purbanya. Jadi kamu harus memiliki strategi untuk mengalahkannya. Dan sampai saat blog ini ditulis sudah ada 4 chapter yang telah dirilis.


Setiap hari ke 1 sampai hari ke 3, kamu hanya perlu menyerang sampai HPnya mencapai titik 0 dengan batasan waktu yang ada. Hari ke 4 sampai hari ke 6, jumlah senjata yang bisa kamu gunakan akan dibatasi. Hari ke 7 sampai hari ke 10, selain jumlah senjatamu yang dibatasi, kamu juga harus menyerang area-area tertentu untuk mengalahkannya. Untuk hari-hari selanjutnya, batasan-batasannya diulangi lagi seperti hari ke 1 (untuk hari ke 11, 21, 31, dan seterusnya).


Uang yang dipakai pada game Big Hunter adalah Sock (kaus kaki). Jumlah Sock yang kamu dapat untuk setiap harinya adalah 100 + (hari ke * 10). Perhitungan ini berlaku untuk semua chapternya.


ADVERTISEMENT

Mammoth#

Hewan purba yang mirip gajah, dan memiliki bulu yang lebat. Chapter Mammoth ini merupakan chapter pertama yang dirilis dan merupakan salah satu chapter yang cukup mudah. Chapter ini menceritakan desamu yang mengalami kekeringan yang mengakibatkan semua tanaman mati, sehingga penduduk desa mengalami kelaparan. Jadi, mau tidak mau kamu harus berburu Mammoth untuk mengatasinya.


Untuk mengalahkan Mammoth, kamu bisa menggunakan senjata apa saja, selama kamu bisa menjaga combo streakmu agar damage semakin besar.


Wooly Rhino#

Hewan purba mirip badak, dan memiliki bulut yang lebar. Chapter kedua setelah chapter Mammoth. Selesaikan hari ke 50 chapter Mammoth untuk membukanya. Chapter ini menceritakan desamu yang telah pindah ke sebuah tempat yang kemudian diserang oleh kawanan Wooly Rhino. Kamu sebagai kepala desa, harus melindungi desamu dari serangan kawanan Wooly Rhino.


Berbeda dengan Mammoth, Rhino memiliki sebuah serangan khusus dimana Rhino akan berlari ke arahmu dengan kecepatan yang cukup tinggi. Untuk menghentikannya, kamu hanya perlu memberinya damage.


Terror Bird#

Hewan purba burung yang memiliki badan yang tinggi dan paruh yang besar. Chapter ketiga setelah chapter Wooly Rhino. Selesaikan hari ke 50 chapter Wooly Rhino untuk membukanya. Chapter ini menceritakan desamu yang telah pindah ke atas pepohonan setelah sebelumnya diserang oleh kawanan Wooly Rhino. Akan tetapi, kali ini Terror Birdlah yang menyerang desamu. Kamu sebagai kepala desa harus melindungi desamu dari serangan Terror Bird.


Terror Bird ini termasuk lawan yang cukup sulit, karena pola serangan yang cukup lincah, jadi kamu harus pintar-pintar jaga jarak. Salah satu serangan yang cukup berbahaya adalah ketika Terror Bird berjalan menunduk ke arahmu, sehingga paruhnya menutup badannya. Satu-satunya cara kamu untuk menghentinkannya adalah dengan cara memberi damage, seperti pada badan bagian atasnya.


ADVERTISEMENT

Smilodon#

Hewan purba keluarga kucing yang memiliki taring yang sangat besar. Chaper ketiga setelah chapter Terror Bird. Selesaikan hari ke 50 chapter Terror Bird untuk membukanya. Chapter ini menceritakan desamu yang masih tinggal di pepohonan pada musim dingin setelah sebelumnya diserang oleh Terror Bird. Setelah berhasil mengusir Terror Bird, kali ini Smilodon menyerang desamu. Sebagai kepala desa, kamu harus melindungi desamu dari serangan Smilodon.


Pola serangan Smilodon termasuk yang sangat sulit dibaca, dikarenakan pergerakannya yang sangat cepat. Jika kamu menyerang dari atas, maka Smilodon akan melompat ke arah seranganmu untuk menangkisnya. Selain itu, dikarenakan taringnya yang sangat besar, menyerang bagian bawah tubuhnya juga jadi cukup sulit dilakukan. Kamu juga harus pintar-pintar bisa menjaga jarak, karena jarak serangan Smilodon ini cukup jauh dan sangat cepat.


Senjata terbaik#

Selama bermain Big Hunter, ada beberapa senjata terbaik menurut saya. Baik itu karena damage yang sangat kuat, kecepatan serangan yang cukup tinggi, dan faktor-faktor lainnya.


Spear#

Spear adalah senjata awal yang kamu dapatkan pada saat bermain. Spear termasuk senjata yang cukup bagus, karena kamu bisa menjaga combo streakmu dengan mudah. Spear ada tiga varian, Spear, Double Spear, dan Triple Spear. Sesuai namanya, Spear menyerang dengan menggunakan satu Spear, Double Spear menyerang dengan dua buah Spear yang dilempar berurutan, dan Triple Spear menyerang dengan tiga uah Spear yang dilempar berurutan. Spear cocok digunakan untuk melawan Mammoth, dan Wooly Rhino karena bisa menyerang area tertentu dan pergerakanannya tidak terlalu cepat.


ADVERTISEMENT

Dart#

Dart adalah senjata yang jenisnya ditiup. Jika terkenan lawan, mereka akan terkena damage berkelanjutan sebanyak 3 kali (racun). Dart memiliki tiga varian, yang perbedaannya hanyalah dari damage yang diberikan saja. Dart merupakan senjata yang cukup bagus digunakan untuk lawan yang HP yang rendah sampai sedang, dan agak kurang cocok untuk menyerang area-area tertentu.


Arrow#

Menurut saya, Arrow adalah senjata terbaik, dikarenakan damage yang diberikan sangat tinggi (20 damage per Arrow). Arrow juga memiliki tiga varian, Arrow, Double Arrow, dan Triple Arrow. Berbeda dengan Spear, Double Arrow, dan Triple Arrow ditembakkan secara berbarengan, dan setiap anah panahnya dihitung sebagai satu serangan. Dikarenakan damage yang tinggi dan juga semakin banyak Arrow yang ditembakkan, maka semakin besar juga damagenya, dan juga semakin mudah dan cepat kamu mengalahkan hewan purbanya. Selain itu, Arrow juga sangat cocok untuk menyerang area-area tertentu, jadi Arrow ini sangat disarankan jika kamu mengalami kesulitan.


Coconut#

Coconut (kelapa) adalah senjata yang memiliki kekuatan serang yang paling tinggi (40 damage per Coconut). Coconut memiliki tiga varian, Coconut, Double Coconut, dan Triple Coconut. Sama seperti Spear, Double Coconut dan Triple Coconut dilempar secara berurutan. Dikarenakan damage yang sangat besar, Coconut ini sangat cocok jika kamu tidak mementingkan combo streak, dan sangat cocok digunakan melawan Smilodon dikarenakan pola serangannya yang cukup cepat. Selain itu, Coconut juga sangat cocok untuk menyerang area-area tertentu.

ADVERTISEMENT

SUPPORT

Berikan supportmu kepada website https://www.rizki-ramadandi.com
Share this blog
Support me on
ADVERTISEMENT

BLOG YANG MIRIP

Beberapa blog yang mirip dengan blog Review: Big Hunter

Penjelasan Karakter Hunter - Brotato

Penjelasan karakter Hunter pada game Brotato

Daftar Guild Key Quest dan Urgent Quest - Monster Hunter Portable 3rd

Daftar guild key quest dan urgent quest yang diperlukan untuk menaikkan HR pada game Monster Hunter Portable 3rd

Review: Wizard of Legend

Pengalaman saat bermain game Wizard of Legend beserta tips-tips untuk menyelesaikan Chaos Trials

Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley

Daftar tanaman dan informasi seputar tanaman (musim tumbuh, harga beli benih, harga jual, dan waktu tumbuh) pada game Stardew Valley

Penjelasan Karakter Generalist - Brotato

Penjelasan karakter Generalist pada game Brotato
ADVERTISEMENT
Kata kunci: singkat, tips, bermain, game, review, big, hunter, review singkat, singkat dan, dan beberapa, beberapa tips, tips bermain, bermain game, game big, review big, big hunter, review singkat dan, singkat dan beberapa, dan beberapa tips, beberapa tips bermain, tips bermain game, bermain game big, game big hunter, review big hunter, review singkat dan beberapa, singkat dan beberapa tips, dan beberapa tips bermain, beberapa tips bermain game, tips bermain game big, bermain game big hunter, review singkat dan beberapa tips, singkat dan beberapa tips bermain, dan beberapa tips bermain game, beberapa tips bermain game big, tips bermain game big hunter, review singkat dan beberapa tips bermain, singkat dan beberapa tips bermain game, dan beberapa tips bermain game big, beberapa tips bermain game big hunter, review singkat dan beberapa tips bermain game, singkat dan beberapa tips bermain game big, dan beberapa tips bermain game big hunter, review singkat dan beberapa tips bermain game big, singkat dan beberapa tips bermain game big hunter, review singkat dan beberapa tips bermain game big hunter
KONTEN YANG MIRIP
Penjelasan Karakter Hunter - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Hunter - Brotato
Penjelasan karakter Hunter pada game Brotato
16 Juli, 2024
28 View(s)
Daftar Guild Key Quest dan Urgent Quest - Monster Hunter Portable 3rd cover image
Daftar Guild Key Quest dan Urgent Quest - Monster Hunter Portable 3rd
Daftar guild key quest dan urgent quest yang diperlukan untuk menaikkan HR pada game Monster Hunter Portable 3rd
01 Juli, 2023
23 View(s)
Review: Wizard of Legend cover image
Review: Wizard of Legend
Pengalaman saat bermain game Wizard of Legend beserta tips-tips untuk menyelesaikan Chaos Trials
15 Desember, 2023
27 View(s)
Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley cover image
Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley
Daftar tanaman dan informasi seputar tanaman (musim tumbuh, harga beli benih, harga jual, dan waktu tumbuh) pada game Stardew Valley
08 April, 2024
34 View(s)
Penjelasan Karakter Generalist - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Generalist - Brotato
Penjelasan karakter Generalist pada game Brotato
17 April, 2024
30 View(s)
MUNGKIN KAMU JUGA SUKA
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato
Penjelasan karakter Renegade pada game Brotato
02 Oktober, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2
Apa itu DigiSeabass dan bagaimana cara mendapatkannya pada game Digital Tamers 2
28 September, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mendapatkan Deluxe Mushroom dan DigiWater untuk Drimogemon pada game Digital Tamers 2
27 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter King - Brotato cover image
Penjelasan Karakter King - Brotato
Penjelasan karakter King pada game Brotato
26 September, 2024
2 View(s)
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mengundang Meramon ke Server City pada game Digital Tamers 2
26 September, 2024
1 View(s)
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2 cover image
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2
Bahan yang dicari oleh Burgamon pada game Digital Tamers 2
25 September, 2024
1 View(s)
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2 cover image
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2
Bagaimana alur misi dari Koromon besar pada game Digital Tamers 2
24 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Golem - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Golem - Brotato
Penjelasan karakter Golem pada game Brotato
20 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato
Penjelasan karakter Fisherman pada game Brotato
14 September, 2024
1 View(s)
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato
Penjelasan karakter Cryptid pada game Brotato
09 September, 2024
3 View(s)
KONTEN LAINNYA
Blog
Koleksi blog random
Resource
Koleksi berbagai macam resource gratis
Tool
Koleksi online tools berbagai macam fungsi
Game
Koleksi berbagai macam game sederhana
Abbreviation
Koleksi abreviasi/singkatan