cover image for Review: Wizard of Legend

Review: Wizard of Legend

Pengalaman saat bermain game Wizard of Legend beserta tips-tips untuk menyelesaikan Chaos Trials

Rizki Ramadandi
Penulis
27
View(s)
{{ readingTime }}
Waktu baca
01 Januari, 2023
Tanggal publikasi
15 Desember, 2023
Tanggal sunting terakhir
Daftar Blog Review: Wizard of Legend

Wizard of Legend adalah game roguelike dungeon crawler yang bisa dimainkan secara solo ataupun berdua dengan temanmu. Wizard of Legend menceritakan tentang sebuah tantangan untuk para Wizard yaitu Chaos Trials untuk mendapatkan gelar "Wizard of Legend".


Plot#

Kamu berperan sebagai seorang Wizard yang sedang mengunjungi sebuah museum yang bernama Lanova Museum. Di museum ini, kamu akan diberikan replika Arcana (sihir) yang bisa kamu gunakan di pameran museum. Banyak hal yang bisa kamu lihat di museum ini, mulai dari Arcana, musuh-musuh yang bisa kamu temui di Chaos Trials, Relic, dan banyak lagi.


Setelah masuk lebih jauh, kamu akan melewati sebuah pameran dimana kamu bisa merasakan bagaimana tantangan yang ada di Chaos Trials. Kalahkan musuh-musuhnya dan lanjut berkeliling. Di ujung museum, kamu akan melihat sebuah Insignia yang berada di dalam kaca. Interaksi dengan Insignia tersebut dan kamu akan terkirim ke masa lalu.


Saat kamu terbangun, kamu akan disambut oleh sebuah kaca yang bisa berbicara yang bernama Veres. Veres berkata kalau kamu telah diundang untuk berpartisipasi di Chaos Trials.


Chaos Trials merupakan sebuah dungeon yang digenerate secara acak setiap kali kamu masuk. Terdapat tiga elemen acak dengan masing-masing Wizard Masternya sebagai bos setiap akhir dungeon.


Setelah berhasil mengalahkan ketiga Wizard Master, kamu akan melewati beberapa musuh dan sebuah toko sebelum menemui bos terakhir.


Di akhir, kamu akan bertemu dengan Master Sura dan melawannya (dua fase). Fase pertama, kamu perlu menghancurkan perisainya sebelum bisa menyerang Master Sura. Pada fase kedua, kamu perlu menghindari serangan Master Sura yang sangat cepat dan menyerang setelah dia menggunakan Chaos Signaturenya.


Setelah berhasil mengalahkannya, kamu akan diberikan ucapan selamat dari seluruh penduduk kota dan para Wizard Master. Master Sura akan memberimu gelar Wizard of Legend, sebuah Chaos Arcana, dan sebuah Insignia.


Gunakan Insignia tersebut dan kamu akan kembali ke masa kini. Saat terbangun, kamu akan melihat kalau sejarah telah berubah, Arcana, Relic, dan jubah yang kamu gunakan saat menyelesaikan Chaos Trials akan dipajang di museum (meskipun tidak ada yang tahu siapa).


ADVERTISEMENT

Tips#

Menyelesaikan Chaos Trials bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut.


Arcana#

Ada enam elemen Arcana yaitu, Fire, Water, Earth, Lightning, Air, dan Chaos (hanya bisa didapat setelah menyelesaikan Chaos Trials). Setiap elemen memiliki kelemahan dan keuntungannya terhadap elemen lainnya, seperti Fire dengan Water.


Arcana terbagi pada empat kategori, Basic, Dash, Standard, dan Signature. Setiap Arcana memiliki status Enhanced yang dapat meningkatkan efek dari masing-masing Arcananya. Signature Arcana adalah Arcana yang memiliki efek khusus dan hanya bisa diaktifkan jika Signature Gauge sudah penuh. Selain itu, tidak semua Arcana bisa dijadikan Signature Arcana.


Kamu bisa membeli Arcana di kota dengan harga 10 sampai dengan 50 Chaos Gem. Kamu juga bisa mengganti susunan Arcanamu dengan cara berbicara dengan Tomi.


Pastikan kamu benar-benar mengerti efek dari Arcana yang kamu pakai agar dan susun Arcana-Arcananya sedemikian rupa agar kamu bisa menyelesaikan Chaos Trials dengan mudah.


Jubah#

Jubah memiliki efek-efek khusus yang dapat membantumu dalam menyelesaikan Chaos Trials, seperti jubah Awe (Critical Chance +10%, Critical Damage +25%),


Jubah juga bisa ditingkatkan saat berada di dalam Chaos Trials dengan menggunakan 100 Gold.


Kamu bisa membeli jubah di kota dengan harga 75 Chaos Gem. Kamu juga bisa mengganti jubahmu dengan cara berbicara kepada Ward.


Pastikan kamu menggunakan jubah yang sesuai dengan keperluanmu.


ADVERTISEMENT

Relic#

Salah satu item yang sangat berguna untuk menyelesaikan Chaos Trials. Relic memiliki berbagai macam efek yang dapat membantumu, mulai dari menambah damage, meningkatkan resistance terhadap elemen tertentu, menambah Max HP, meningkatkan jumlah Gold yang didapat, meningkatkan Critical Chance/Damage, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga yang namanya Cursed Relic. Cursed Relic ini dapat memberikanmu efek yang sangat luar biasa, dan sebagai gantinya kamu juga akan diberikan efek yang cukup merugikan, misal meningkatkan Critical Damage dan mengurangi Critical Chance.


Kamu bisa membeli Relic di kota dengan harga mulai dari 10 Chaos Gem.


Sebelum masuk Chaos Trials, kamu hanya bisa membawa satu buah Relic yang bisa kamu ganti dengan cara berbicara kepada Mimi.


Kamu juga membeli sebuah Cursed Relic di kota dengan harga 25 Chaos Gem jika kamu telah menyelesaikan Chaos Trials minimal satu kali.


Saat kamu berada di dalam Chaos Trials, kamu hanya diperbolehkan membawa maksimal 12 jenis Relic. Perlu diingat ada beberapa jenis Relic yang bisa kamu stack. Tanda Relic yang bisa kamu stack biasanya memiliki angka di sebelah namanya, misal [AUGER OF POETRY] (1/5).


Selain itu, ada beberapa jenis Relic yang bisa kamu kombinasikan untuk mendapatkan efek yang lebih bagus, misal [SANGUINE ATTIRE] merupakan Relic yang dapat menambahkan HP setelah melakukan Critical Hit dan mengalahkan musuh. Relic ini merupakan kombinasi dari Relic [VAMPIRE'S EYEGLASSES] dan Cursed Relic [VAMPIRE'S FANGS]. Tanda sebuah Relic bisa dikombinasikan adalah adanya tulisan berwarna kuning di akhir deskripsi Relic tersebut, misal ... REQUIRED FOR THE [SANGUINE ATTIRE].


Gold#

Jika kamu punya 20 Chaos Gem, kamu bisa berbicara dengan Jade yang berada di kanan bawah dari portal Chaos Trials untuk menukarkan 20 Chaos Gemmu dengan 200 Gold. Dengan begitu, kamu bisa membeli lebih banyak Arcana/Relic di awal Chaos Trials.


ADVERTISEMENT

Persiapan awal#

Ini adalah beberapa item yang Saya gunakan saat menyelesaikan Chaos Trials. Mungkin bisa membantumu.


Untuk Arcana, Saya sarankan untuk menggunakan Arcana yang dapat memberikan damage yang cukup besar (misal Earth Arcana) dan Arcana yang dapat menyerang musuh secara otomatis (misal Homing).


Untuk Relic, gunakan Vampire's Eyeglasses karena dapat kamu mengheal saat kamu berhasil melakukan Critical Hit kepada musuh.


Dan untuk jubah, gunakan Awe karena dapat meningkatkan Critical Chance dan Critical Damagemu. Dengan kombinasi jubah Awe dan Relic Vampire's Eyeglasses, kamu akan dapat mengheal dengan cepat sehingga kamu tidak perlu lagi membeli Potion dari toko.


Chaos Trials#

Saat di dalam Chaos Trials, pastikan kamu membeli Lightning Arcana. Kenapa?, karena dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan banyak Critical Hit sehingga kamu dapat heal lebih banyak.


Selain itu, beli Relic yang dapat meningkatkan Critical Chancemu. Jika tidak ada, kamu bisa beli Relic lain, seperti Relic yang menambahkan Max HP atau Damage.


Pastikan kamu memahami pola gerakan musuh agar kamu dapat menghindari damage yang tidak perlu. Jadi, jangan asal menyerang terlebih dahulu.


Untuk minibos dan bos, hindari beberapa serangan pertama. Serang minibos/bos jika sudah tidak ada aura berwarna kuning. Dengan begitu, minibos/bos akan terkena stun dan kamu bebas menyerangnya dengan semua Arcanamu.


Khusus untuk bos, bos pertama akan menyerang sebanyak tiga kali sebelum kamu bisa stun. Bos kedua akan menyerang sebanyak empat kali sebelum kamu bisa stun dan seterusnya. Perlu diingat juga, kalau gerakan bos juga akan bertambah cepat, jadi kamu harus hati-hati.


ADVERTISEMENT

Kesimpulan#

Game ini termasuk game yang lumayan sulit karena jika sudah terkena serangan sekali saja, maka kamu bisa saja kehilangan HPmu sampai setengah atau bahkan mati (terutama saat melawan Wizard Master).


Pastikan kamu menggunakan susunan Arcana yang dapat membantumu dalam memberikan damage, maupun melindungimu dari serangan musuh. Gunakan juga Relic dan jubah yang dapat membantumu dalam keadaan genting.


Pahami juga pola serangan musuh, terutama minibos dan bos. Jika kamu sudah paham dengan pola serangannya, kamu dapat menghindari serangan dan dapat mencari celah agar dapat menyerang.


Karena game ini adalah game dungeon crawler dan digenerate secara random, jadi kamu jangan terlalu berharap untuk mendapatkan item yang kamu inginkan.


Referensi#

ADVERTISEMENT

SUPPORT

Berikan supportmu kepada website https://www.rizki-ramadandi.com
Share this blog
Support me on
ADVERTISEMENT

BLOG YANG MIRIP

Beberapa blog yang mirip dengan blog Review: Wizard of Legend

Cara Mendapatkan Job Lanjutan - Final Fantasy

Daftar job-job yang bisa kamu gunakan dan bagaimana cara mendapatkan job lanjutannya pada game Final Fantasy

Review: Big Hunter

Review singkat dan beberapa tips bermain game Big Hunter

Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley

Daftar tanaman dan informasi seputar tanaman (musim tumbuh, harga beli benih, harga jual, dan waktu tumbuh) pada game Stardew Valley
ADVERTISEMENT
Kata kunci: pengalaman, bermain, game, beserta, tips, menyelesaikan, chaos, trials, review, wizard, legend, pengalaman saat, saat bermain, bermain game, game wizard, legend beserta, beserta tips, tips tips, tips untuk, untuk menyelesaikan, menyelesaikan chaos, chaos trials, review wizard, wizard of, of legend, pengalaman saat bermain, saat bermain game, bermain game wizard, game wizard of, of legend beserta, legend beserta tips, beserta tips tips, tips tips untuk, tips untuk menyelesaikan, untuk menyelesaikan chaos, menyelesaikan chaos trials, review wizard of, wizard of legend, pengalaman saat bermain game, saat bermain game wizard, bermain game wizard of, game wizard of legend, wizard of legend beserta, of legend beserta tips, legend beserta tips tips, beserta tips tips untuk, tips tips untuk menyelesaikan, tips untuk menyelesaikan chaos, untuk menyelesaikan chaos trials, review wizard of legend, pengalaman saat bermain game wizard, saat bermain game wizard of, bermain game wizard of legend, game wizard of legend beserta, wizard of legend beserta tips, of legend beserta tips tips, legend beserta tips tips untuk, beserta tips tips untuk menyelesaikan, tips tips untuk menyelesaikan chaos, tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of, saat bermain game wizard of legend, bermain game wizard of legend beserta, game wizard of legend beserta tips, wizard of legend beserta tips tips, of legend beserta tips tips untuk, legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend, saat bermain game wizard of legend beserta, bermain game wizard of legend beserta tips, game wizard of legend beserta tips tips, wizard of legend beserta tips tips untuk, of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta, saat bermain game wizard of legend beserta tips, bermain game wizard of legend beserta tips tips, game wizard of legend beserta tips tips untuk, wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips, saat bermain game wizard of legend beserta tips tips, bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk, game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips tips, saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk, bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk, saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan, saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos, saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials, pengalaman saat bermain game wizard of legend beserta tips tips untuk menyelesaikan chaos trials
KONTEN YANG MIRIP
Cara Mendapatkan Job Lanjutan - Final Fantasy cover image
Cara Mendapatkan Job Lanjutan - Final Fantasy
Daftar job-job yang bisa kamu gunakan dan bagaimana cara mendapatkan job lanjutannya pada game Final Fantasy
01 Mei, 2024
14 View(s)
Review: Big Hunter cover image
Review: Big Hunter
Review singkat dan beberapa tips bermain game Big Hunter
21 Juli, 2023
8 View(s)
Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley cover image
Daftar Harga Tanaman - Stardew Valley
Daftar tanaman dan informasi seputar tanaman (musim tumbuh, harga beli benih, harga jual, dan waktu tumbuh) pada game Stardew Valley
08 April, 2024
34 View(s)
MUNGKIN KAMU JUGA SUKA
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato
Penjelasan karakter Renegade pada game Brotato
02 Oktober, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2
Apa itu DigiSeabass dan bagaimana cara mendapatkannya pada game Digital Tamers 2
28 September, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mendapatkan Deluxe Mushroom dan DigiWater untuk Drimogemon pada game Digital Tamers 2
27 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter King - Brotato cover image
Penjelasan Karakter King - Brotato
Penjelasan karakter King pada game Brotato
26 September, 2024
2 View(s)
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mengundang Meramon ke Server City pada game Digital Tamers 2
26 September, 2024
1 View(s)
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2 cover image
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2
Bahan yang dicari oleh Burgamon pada game Digital Tamers 2
25 September, 2024
1 View(s)
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2 cover image
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2
Bagaimana alur misi dari Koromon besar pada game Digital Tamers 2
24 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Golem - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Golem - Brotato
Penjelasan karakter Golem pada game Brotato
20 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato
Penjelasan karakter Fisherman pada game Brotato
14 September, 2024
1 View(s)
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato
Penjelasan karakter Cryptid pada game Brotato
09 September, 2024
3 View(s)
KONTEN LAINNYA
Blog
Koleksi blog random
Resource
Koleksi berbagai macam resource gratis
Tool
Koleksi online tools berbagai macam fungsi
Game
Koleksi berbagai macam game sederhana
Abbreviation
Koleksi abreviasi/singkatan