cover image for Walkthrough Digimon World Bahasa Indonesia Lengkap

Walkthrough Digimon World Bahasa Indonesia Lengkap

Walktrough lengkap game Digimon World Bahasa Indonesia

Rizki Ramadandi
Penulis
32
View(s)
{{ readingTime }}
Waktu baca
14 Agustus, 2022
Tanggal publikasi
15 Desember, 2023
Tanggal sunting terakhir
Daftar Blog Walkthrough Digimon World Bahasa Indonesia Lengkap

Digimon World atau sekarang dikenal sebagai Digimon World 1 merupakan seri pertama dari game Digimon World yang rilis pada tahun 1999 di konsol Playstation (PS1). Pada seri game Digimon World ini, kamu memiliki misi untuk menyelamatkan File Island dari bahaya dengan cara mengundang Digimon ke File City.


Mengundang Digimon ke File City memiliki berbagai macam cara, ada yang hanya perlu berbicara, ada yang perlu bertarung baru datang ke kota, dan ada yang mengharuskan kamu menyelesaikan misi yang cukup panjang.


Tidak perlu bingung lagi, blog ini akan membantumu dalam menyelesaikan misimu dan menamatkan game Digimon World:D.


File City#

Saat memulai permainan, kamu akan ditanya oleh Jijimon. Pertanyaan ini menentukan Digimon yang akan kamu gunakan di awal permainan.

  • Pilih Yes kemudian Day kamu akan mendapatkan Agumon
  • Pilih Yes kemudian Night kamu akan mendapatkan Gabumon
  • Pilih No kemudian Yes kamu akan mendapatkan Agumon
  • Pilih No kemudian No kamu akan mendapatkan Gabumon


Sesampainya kamu di File City, Jijimon meminta tolong kepadamu untuk menyelamatkan File Island dari bahaya yang mengancam pulau dengan cara mengundang berbagai Digimon yang sebelumnya kehilangan ingatan untuk bergabung dan ikut membantu di kota.


ADVERTISEMENT

Daftar Digimon yang bisa diundang ke kota#

Setiap kali Digimon datang ke kota, prosperity kota akan bertambah berdasarkan tingkat Digimon tersebut.

  • Rookie: 1 poin
  • Champion: 2 poin
  • Ultimate: 3 poin (tidak semua Digimon tingkat Ultimate)


Berikut daftar Digimon yang bisa kamu undang ke kota, bagaimana caranya, dan dimana kamu bisa menemukannya.


Agumon (Rookie)#

Setelah memasuki Native Forest, kamu akan bertemu dengan Agumon dan akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Agumon akan datang ke kota dan membuka Item Bank. Item Bank berfungsi sebagai tempat penyimpanan item tambahan sampai seratus jenis item.


Kunemon (Rookie)#

Kunemon dapat ditemukan di Kunemon's Bed. Kamu akan melihat Kunemon ada di atas salah satu semak. Saat diajak berbicara, Kunemon akan berkata kalau dia sedang lapar. Berikan Kunemon makanan dan dia akan bertarung melawanmu. Setelah berhasil mengalahkannya, Kunemon akan datang ke kota dan sebuah jalan baru akan terbuka. Jalan ini merupakan jalan pintasan ke Digimon Bridge agar kamu tidak perlu mengitari Native Forest untuk ke Digimon Bridge.


Palmon (Rookie)#

Pergi ke area bawah dari toilet dan berjalan ke arah kanan. Kamu akan melihat sebuah tanaman. Saat kamu ajak bicara, Palmon akan berkata kalau dia hanyalah sebuah bunga. Ajak bicara terus sampai Palmon bertarung melawanmu. Setelah mengalahkannya, Palmon akan datang ke kota, dan mengupgrade Meat Farm. Di Meat Farm ini, kamu akan diberikan tiga Giant Meat olehnya setiap.


Kamu juga bisa membeli Giant Meat dari Palmon seharga 500 BITS per buahnya.


ADVERTISEMENT

Coelamon (Champion)#

Bicaralah kepada Yuramon dan Tsunomon. Mereka akan memberitahumu tentang sebuah bayangan misterius yang muncul di Coela Point setiap sore. Saat sore, pergi ke Coela Point dan bicaralah ke bayangan misterius tersebut. Coelamon akan muncul dari dalam air dan dia akan membantumu untuk menyeberang ke Tropical Jungle. Jika kamu pergi ke kiri setelah menyeberang, kamu akan melihat jembatan telah diperbaiki sehingga akses ke Tropical Jungle sudah terbuka. Kembali ke Coela Point dan ajak bicara Coelamon. Dia akan datang ke kota dan membuka Item Shop. Di sini, kamu bisa membeli item dengan menggunakan BITS.


Betamon (Rookie)#

Betamon dapat ditemukan di Mangrove Region. Kamu hanya perlu bicara kepada Betamon dan dia akan datang ke kota. Di kota, Betamon membantu Coelamon di Item Shop.


Setelah mengundang Elecmon ke kota, Betamon akan berada di pancuran yang berada di pusat kota.


Vegiemon (Champion)#

Bicara kepada Tanemon sampai dia memberitahumu tentang tanaman misterius yang tumbuh di suatu tempat di Tropical Jungle. Tanaman ini berada di area sebelah kanan dari toilet di Tropical Jungle. Berikan tanaman ini item yang bernama Rain Plant.


Setelah diberikan Rain Plant, Vegiemon akan muncul, mengobrol sebentar, dan akan datang ke kota. Di kota, Vegiemon akan mengupgrade Meat Farm. Sekarang, kamu bisa mendapatkan 3 buah Sirloin setiap harinya.


Selain memberimu Sirloin, Vegiemon juga menjual Super Carrot dan Hawk Radish seharga 500 BITS.


ADVERTISEMENT

Piximon (Ultimate)#

Dapat ditemukan di sebuah area di arah bawah dari toilet di Tropical Jungle. Kemunculan Piximon hanya pada siang hari dan terbilang acak. Setelah mengalahkannya, Piximon akan datang ke kota dan terkadang akan menjual Training Manual seharga 50.000 BITS di Item Shop.


Centarumon (Champion)#

Centarumon berada di Amida Forest. Saat berada di Amida Forest, Centarumon akan menembakmu sampai HP Digimonmu tersisa 1 HP jika kamu terlihat olehnya. Jika HP Digimonmu tersisa 1 HP, kamu akan secara otomatis keluar dari Amida Forest dan harus mengulang dari awal. Usahakan untuk bersembunyi di balik bebatuan agar tidak terlihat olehnya. Tujuanmu adalah untuk sampai ke ujung Amida Forest dan menemukan pintu dengan tanda O tanpa terlihat oleh Centarumon. Setelah berhasil menemukan pintu dengan tanda O, Centarumon akan menemuimu dan datang ke kota. Di kota, Centarumon membuka sebuah klinik. Di klinik, kamu bisa membeli obat untuk menyembuhkan Digimonmu. Selain itu, kamu juga bisa menyembuhkan rasa capek Digimonmu.


Greymon (Champion)#

Prosperity kota harus mencapai 12-15 untuk menyelesaikan event ini.


Setelah berbicara dengan Jijimon, akan ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan Greymon saat keluar dari rumah Jijimon. Greymon akan bertarung melawanmu. Setelah berhasil mengalahkannya, Greymon akan bergabung ke kota dan membuka sebuah Arena.


ADVERTISEMENT

Tyrannomon (Champion)#

Saat masuk ke area Ancient Dino Region, kamu akan dihadang oleh Tyrannomon dan akan bertarung melawannya. Setelah mengalahkannya, Tyrannomon akan pergi untuk menjaga pintu ke arah Ancient Speedy Zone. Temui Tyranomon di sana, dan dia akan memberitahumu tentang meteor misterius yang jatuh di Ancient Speedy Zone dan kemudian dia akan membiarkanmu masuk.


Pergi ke atas sampai kamu di area yang ada fosil raksasanya. Di area ini, ada sebuah jalan yang tidak terlalu kelihatan yang berada di sebelah kiri. Setelah masuk ke area ini, pergi ke arah kanan dan kamu akan bertemu dengan sebuah meteor. Saat diajak bicara, ternyata meteor tersebut adalah Digimon yang bernama Meteormon yang sedang tertidur, kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, kembali bicara ke Tyrannomon. Master Tyrannomon akan datang dan menyuruh Tyrannomon untuk datang ke kota. Di kota, Tyrannomon akan bekerja di restoran.


Meramon (Champion)#

Selesaikan event pertama Drimogemon untuk menggali ke Lava Cave di Drill Tunnel untuk menyelesaikan event ini.


Meramon berada di Lava Cave. Setelah masuk ke Lava Cave, pergi ke atas. Di sana, kamu akan bertemu dengan Meramon sedang mengamuk dan dia akan bertarung melawanmu. Setelah mengalahkannya, Meramon akan datang ke kota dan bekerja di restoran.


ADVERTISEMENT

Drimogemon (Champion)#

Pergi ke Drill Tunnel. Saat di perempatan, pergi ke kiri dan kalahkan Drimogemon yang sedang kepanasan. Setelah mengalahkannya, kembali ke perempatan dan pergi ke kanan. Di sana, ada Drimogemon lainnya sedang menggali. Bantu dia dengan cara membuang tumpukan tanah ke luar. Dengan membantunya, kamu akan mendapatkan uang dan Digimonmu juga akan mendapatkan peningkatan beberapa status.


Setelah selesai membantu Drimogemon membuang tanah, akan ada sebuah batu besar yang menghalangi. Bantu dia untuk mendorong batu itu. Dengan begitu, Lava Cave sudah bisa kamu akses. Setelah Lava Cave terbuka, turuni tangga ke bawah, dan terus berjalan ke bawah sampai kamu betemu dengan Drimogemon.


Saat ini, Drimogemon sedang menggali sebuah jalan pintas menuju Mt. Foot Panorama. Dia akan memberitahumu untuk menunggu sampai tiga hari untuk menyelesaikannya. Setelah selesai menggali, bicara kepada Drimogemon dan dia akan datang ke kota. Di kota, Drimogemon membuka sebuah layanan mencari harta karun.


Bakemon (Champion)#

Ajak bicara Bakemon yang berada di Overdell dekat pintu masuk Grey Lord's Mansion. Saat bicara pilih Yes, Yes, No. Dia akan datang ke kota dan berpatroli saat malam hari.


ADVERTISEMENT

SkullGreymon (Ultimate)#

Kamu harus sudah mengundang Shellmon ke kota dan memiliki Digimon bertipe Virus untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke dalam Grey Lord's Mansion yang berada di Overdell. Saat masuk, pergi ke pintu di sebelah kanan atas. Kamu akan berada di ruangan dengan toilet. Dari situ, pergi ke pintu yang di sebelah kiri dan ikuti terus jalannya sampai kamu berada di ruang makan. Di ruangan itu, kamu bisa mendapatkan item yang bernama Mansion Key yang berada di perapian.


Keluar dari ruang makan dengan menggunakan kunci pada pintu yang ada di sebelah kanan untuk kembali ke ruang pertama kamu masuk ke Grey Lord's Mansion. Kembali ke ruangan yang ada toiletnya, dan gunakan kunci untuk membuka pintu yang di kanan.


Setelah masuk, naik ke atas tangga. Di ruangan ini, ikuti saja jalannya sampai kamu terjatuh ke sebuah ruangan yang berada di lantai bawah. Pergi ke ruangan di kanan dan kamu akan melihat sebuah peti mati. Interaksi pada peti mati tersebut dan kamu akan masuk ke sebuah ruangan rahasia.


Di sana, kamu akan melihat Myotismon terbaring di tengah ruangan. Myotismon terbaring di lantai karena kelaparan. Dia akan memberimu Refrigerator Key dan memintamu untuk membawakannya sebuah Steak.


Pergi ke tempat kamu bertemu dengan tiga Soulmon. Gunakan kunci untuk membuka kulkas berwarna biru. Di dalam kulkas, ada sebuah memo. Pergi keluar Grey Lord's Mansion dan ambil Steaknya dan berikan kepada Myotismon.


Kembali ke kota, dan baca papan informasi Shellmon yang mengatakan bahwa Myotismon telah menghilang. Kembali ke Grey Lord's Mansion, dan pergi ke ruang makan. Akan tetapi, Myostimon tidak ada di sana. Pergi ke atas dan masuk ke ruangan tempat kamu pertama kali bertemu Myotismon. Di sana, Myotismon juga tidak ada. Kembali ke lantai dasar, dan keluar dari Grey Lord's Mansion. Saat keluar, Devimon akan menemuimu. Kamu tidak akan bertarung melawannya.


Setelah Devimon pergi, pintu yang berada di kanan bawah telah terbuka. Masuk ke ruangan ini, dan telusuri semua tempat. Saat menelusuri area ini, kamu akan menemui dua pintu, dimana pintu pertama dijaga oleh satu Tekkamon dan pintu kedua dijaga oleh tiga Darkrizamon. Pintu yang benar adalah pintu yang dijaga oleh Tekkamon.


Masuk ke ruangan selanjutnya, dan kamu akan menemui Myotismon terkapar di lantai dan terkurung di balik jeruji besi. Pergi ke atas sampai kamu bertemu dengan SkullGreymon. Kamu akan bertarung melawannya. Kalahkan SkullGreymon, dan kembali bicara kepada Myotismon. Myotismon akan kembali ke ruang makan.


Kembali ke kota, dan bicara kepada Jijimon. Jijimon akan memberitahumu bahwa SkullGreymon telah bergabung ke kota dan akan berada di Arena.


Monochromon (Champion)#

Monocrhomon dapat ditemukan berjualan di sebuah toko yang berada di sebelah toilet di area pertama Great Canyon. Untuk dapat mengundangnya ke kota, kamu harus membantunya menjual barang di tokonya dengan mendapatkan keuntungan minimal 3.200 BITS. Setelah berhasil mendapatkan keuntungan 3.200 BITS, Monochromon akan datang ke kota dan berjualan di Item Shop.


ADVERTISEMENT

Birdramon (Champion)#

Pergi ke elevator yang berada di Great Canyon dan naik ke lantai paling atas. Di sebelah kiri, kamu akan melihat sebuah sarang burung yang besar. Pergi ke sarang tersebut, dan Birdramon akan datang untuk bertarung melawanmu. Setelah berhasil mengalahkannya, Birdramon akan ke datang ke kota dan membuka layanan transportasi.


Ogremon (Champion)#

Cara mengundangnya ke kota dikatakan cukup sulit karena harus mengalahkannya empat kali dalam empat kali pertemuan berbeda.


Pertama, bicara kepada Yuramon. Dia akan berkata kalau ada bandit di Great Canyon. Pergi ke Great Canyon sebelum ke area yang ada elevatornya. Di sana, kamu akan diserang oleh Ogremon dan dua Agumon. Kalahkan dan Ogremon akan kabur.


Kedua, saat Ogremon kabur, pergi ke kiri di tempat yang tanahnya retak. Setelah beberapa saat, kamu akan terjatuh. Pergi ke kiri sampai kamu tiba di Ogre Fortress. Masuk ke dalam sampai kamu bertemu dengan Ogremon lagi. Kalahkan dan Ogremon akan kabur lagi. 


Pertemuan ketiga berkaitan langsung dengan event Whamon. Selengkapnya lihat di event Whamon.


Keempat, pergi ke Drill Tunnel dan masuk ke dalam. Di sana, kamu akan bertarung melawan Ogremon lagi. Setelah mengalahkannya untuk yang keempat kalinya, Ogremon akhirnya menyerah dan akan datang ke kota dan berpatroli di pusat kota.


ADVERTISEMENT

Shellmon (Champion)#

Kalahkan Ogremon untuk yang kedua kalinya untuk menyelesaikan event ini.


Setelah mengalahkan Ogremon, naik ke elevator dan ikuti jalannya. Ketika melewati jembatan, Shellmon akan berkata kalau dia merasa terganggu dengan suara mesin yang dia kira adalah Ogremon dan menyuruhmu untuk mengeceknya. Kembali ke elevator tadi dan turun ke bawah.


Keluar dari Ogre Fortress dan naik ke elevator. Pergi Freezeland dan ke arah kiri untuk kembali ke area Shellmon berada. Shellmon akan berada di dekat pintu masuk. Ajak bicara dan dia akan datang ke kota sebagai pembawa berita.


Angemon (Champion)#

Kamu harus memiliki Digimon bertipe Vaccine untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke Ice Sanctuary, dan interaksi dengan patung Angemon. Tidak lama kemudian, Digimonmu akan menemukan sebuah jalan rahasia. Masuk dan pergi ke arah kanan di lorong dekat Icemon yang pertama sampai kamu berteleportasi ke ruangan selanjutnya. Ikuti terus jalannya sampai kamu berada di ruangan dengan empat teleporter. Pilih teleporter yang berada di kanan atas. Di ruangan ini, kamu akan melawan beberapa Digimon. Setelah berhasil melewatinya, kamu akan mendengar suara Angemon. Kembali ke ruangan awal, dan kamu akan bertemu dengan Angemon di sana. Angemon akan datang ke kota dan akan bekerja sebagai pemberi informasi kepadamu.


ADVERTISEMENT

Penguinmon (Rookie)#

Penguinmon dapat ditemukan di Freezeland di dalam gua dekat tempat Mojyamon berada. Untuk mengundangnya ke kota, kamu harus mengalahkannya pada suatu game Curling.


Saat pertama kali bermain, kamu akan bermain secara gratis. Akan tetapi, kamu harus membayar dengan ikan untuk seterusnya.


Whamon (Champion)#

Kalahkan Ogremon untuk yang kedua kalinya untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke area sebelum tempat Mojyamon berada di Freezeland. Pergi ke kiri, dan kamu akan bertemu dengan Whamon. Ajak bicara, dan bantu Whamon mengalahkan Ogremon yang telah mengambil alih tempatnya. Whamon kemudian mengajakmu ke sana.


Di sana, kamu akan melawan Ogremon, dua Gabumon, dan satu WaruSeadramon. Setelah berhasil mengalahkannya, Whamon akan berterima kasih kepadamu dan akan datang ke kota. Di kota, Whamon menyediakan sebuah layanan untuk mengantarkanmu ke gua tempat ia berasal atau ke Factorial Town.


Pergi ke gua Whamon lagi untuk mendapatkan sebuah Misty Egg.


Frigimon (Champion)#

Kamu harus memiliki Digimon yang tidak suka dengan tempat dingin untuk menyelesaikan event ini.


Pergi Freezeland, dan buat sampai Digimonmu sakit. Saat Digimonmu pingsan, kamu akan diselamatkan oleh Frigimon. Bicara kepada Frigimon dan katakan kalau kamu akan mengevolusi Digimonmu ke Digimon yang cocok dengan cuaca dingin. Setelah berhasil mengevolusi Digimonmu, bicara kepada Frigimon dan dia akan datang ke kota. Di kota, Frigimon akan bekerja di restoran.


ADVERTISEMENT

Garurumon (Champion)#

Garurumon dapat ditemukan di Freezeland, tepatnya di area sebelum masuk ke Misty Trees. Saat pertama bertemu dengannya, kamu akan bertarung seperti biasa. Akan tetapi, setelah kamu berhasil mengalahkannya, Garurumon tidak terima karena dua lawan satu. Karena itu, Garurumon menantang Digimonmu untuk bertarung satu lawan satu keesokan harinya jam 4 (pagi/sore) di tempat yang sama.


Pada pertarungan kedua ini, kamu tidak akan bisa memberi perintah maupun memberi item kepada Digimonmu. Setelah berhasil mengalahkannya, Garurumon mengakui kekalahannya dan akan datang ke kota dan bekerja di restoran.


Mojyamon (Champion)#

Mojyamon dapat ditemukan di Freezeland dekat kamu bertemu Penguinmon. Di sini, terdapat tiga Mojyamon. Masing-masing Mojyamon memiliki item yang diinginkan.

  • Mojaymon 1: Omnipotent, Med. Recovery, dan DigiAnchovy
  • Mojyamon 2: Giant Meat, Speed Disk, dan Black Trout
  • Mojyamon 3: Happy Mushroom, Digi Mushroom, dan Super Carrot


Saat kamu telah memberi semua item yang diinginkan oleh semua Mojyamon, Mojyamon terakhir akan bergabung ke kota dan berjualan di Secret Item Shop.


ADVERTISEMENT

Kokatorimon (Champion)#

Pergi ke Misty Tress di awal pagi, dan ke area tempat kamu menemukan beberapa patung batu. Kamu akan bertarung melawan Kokatorimon. Setelah berhasil mengalahkannya, Kokatorimon akan datang ke kota dan dia akan membuat beberapa patung di kota.


Gabumon (Rookie)#

Disarankan untuk bicara kepada ShogunGekomon terlebih dahulu sebelum memulai event ini agar tidak tersesat di Misty Trees.


Pergi ke Misty Trees dari Geko Swamp, dan terus berjalan ke atas sampai kamu berada di area dimana kamu bisa melihat laut. Di sana, kamu akan melihat ada Gabumon di sebelah kiri. Kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Gabumon akan datang ke kota dan membantu Drimogemon.


Monzaemon (Ultimate)#

Kamu harus memiliki Numemon untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke Toy Town dan masuk ke bangunan yang ada di sebelah kiri. Interasksi dengan kostum beruang berwarna kunig dan Digimonmu (Numemon) akan berevolusi menjadi Monzaemon.


Pergi ke bangunan di sebelah kanan dan bicara kepada Tinmon. Tinmon akan memintamu untuk mengalahkan WaruMonzaemon dan menyelamatkan temannya. Tinmon kemudian membuka pintu yang berada di bangunan tengah.


Kamu akan melewati tiga buah ruangan dengan masing-masing tiga pintu. Jika kamu salah pilih pintu, Digimonmu akan terkena damage. Saat kamu bertemu ruangan dengan dua buah kotak, pilih kotak yang kecil dan kamu akan bertarung melawan WaruMonzaemon. Setelah mengalahkannya, WaruMonzaemon akan memberimu Hagurumon dan berjanji tidak akan berbuat onar lagi. Bicara lagi kepada Tinmon dan dia akan berterima kasih kepadamu.


ADVERTISEMENT

Gekomon (Champion)#

Harus sudah memiliki sebuah Arena di kota.


Pergi ke Geko Swamp dan kalahkan Otamamon. Setelah mengalahkannya, kamu akan dibawa ke Volume Village. Di sana, bicara kepada Gekomon yang berada di dekat pintu untuk mengundangnya ke kota.


Sukamon (Champion)#

Pergi ke Trash Mountain. Di sana, kamu bisa mendapatkan Old Rod untuk memancing. Bicara kepada Sukamon dekat Sukamon King sebelum bicara kepada Sukamon King.


Patamon (Rookie)#

Patamon dapat ditemukan di area sebelah kiri dari toilet di Gear Savanna. Kamu akan bertarung melawan Patamon sebanyak tiga kali. Setelah berhasil mengalahkannya sebanyak tiga kali, Patamon akan datang ke kota dan akan berjualan di Item Shop.


Elecmon (Rookie)#

Pergi ke kiri dari tempat kamu bertarung melawan Patamon. Interaksi dengan Elecmon sebanyak 3 kali. Setiap interaksi, Digimonmu akan terkena damage. Pastikan kamu menyembuhakan Digimonmu jika HPnya sudah terlalu sedikit. Setelah berinteraksi dengan Elecmon sebanyak tiga kali, dia kagum denganmu dan akan datang ke kota sebagai penyedia listrik di kota.


Biyomon (Rookie)#

Biyomon dapat ditemukan di satu area di Gear Savanna. Saat kamu bicara kepadanya, Biyomon akan kabur. Setelah bicara dua kali, bicara kepada Digimonmu dan pilih tunggu. Digimonmu akan mengejar Biyomon dan kamu akan bisa bicara dengannya. Biyomon akan datang ke kota dan berjualan di Item Shop.


ADVERTISEMENT

Leomon (Champion)#

Prosperity kota harus mencapai 45+ untuk menyelesaikan event ini.


Leomon ditemukan di Gear Savanna. Saat pertama kali bertemu, Leomon akan menyelamatkan Patamon yang sedang dalam masalah. Leomon akan dapat kamu temui di gym di Gear Savanna. Ajak bicara dan dia akan berkata kalau dia sedang mencari sesuatu. Leomon akan datang ke kota jika telah menemukan hal tersebut.


Pergi ke lantai 3 Drill Tunnel, dan masuk ke area tempat Drimogemon menggali. Ambil Tablet yang ada di sana.


Kembali ke tempat Leomon dan berikan tabletnya kepada Leomon. Setelah diberikan Tablet, Leomon akan membacanya dan memutuskan untuk datang ke kota dan akan ada di tempat Birdramon.


Unimon (Champion)#

Harus sudah mengundang Centarumon ke kota untuk mendapatkan event ini.


Pergi ke Mt. Panorama Spore Area. Di sana, kamu akan melihat Unimon sedang terbaring karena sedang terluka. Berikan Unimon sebuah Sm. Recovery atau Bandage, dia akan sangat berterima kasih kepadamu dan akan datang ke kota. Di kota, Unimon akan bekerja di Item Shop.


Mamemon (Ultimate)#

Mamemon dapat ditemukan di Mt. Panorama. Tepatnya, di tempat yang ada tiga Mud Frigimonnya. Kemunculannya terbilang acak. Caranya, kamu hanya harus bolak-balik dari area satu ke area lain sampai Mamemon muncul. Setelah muncul, datangi dan kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Mamemon akan datang ke kota dan dia akan berjualan di Secret Item Shop.


ADVERTISEMENT

Vademon (Ultimate)#

Harus sudah mengundang Shellmon ke kota untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke area di arah kanan dari tempat kamu bertemu Unimon. Di sana, kamu akan melihat sebuah lingkaran misterius di tanah.


Kembali ke kota, dan baca papan informasi Shellmon yang ada di kota. Akan ada informasi mengenai UFO terlihat di Mt. Panorama. Kembali ke tempat lingkaran tadi, dan kamu akan kaget karena jumlah lingkarannya bertambah.


Kembali ke kota, dan baca papan informasi Shellmon lagi. Akan ada informasi mengenai UFO terbaru. Kembali lagi ke tempat lingkaran misterius, dan kamu akan bertemu dengan Vademon. Vademon akan datang ke kota dan bekerja di restoran.


MetalMamemon (Ultimate)#

MetalMamemon dapat ditemukan di Factorial Town. Tepatnya, dua area ke kanan dari Whamon. Sama seperti Mamemon, MetalMamemon kemunculannya terbilang acak. Kamu hanya perlu bolak-balik dari satu area ke area lainnya sampai MetalMamemon muncul. Setelah muncul, datangi dan kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, MetalMamemon akan datang ke kota dan muncul di tempat Penguinmon setelah kamu mengalahkan Penguinmon dengan skor 10.


Andromon (Ultimate)#

Pergi ke Sewer yang ada di Factorial Town dan bicara kepada Numemon. Kembali ke atas dan bicara kepada Andromon yang berada di dalam bangunan. Pergi ke kiri dan bicara kepada Guardromon yang sedang berjaga. Tanyakan mengenai jam pergantian shift.


Ketika jam 12 siang/malam, masuk lagi ke area ini dan tidak ada yang berjaga. Masuk ke dalam dan ikuti jalannya sampai kamu bertemu dengan dua buah pintu. Pilih pintu sebelah kiri dan kalahkan Giromon di sana. Kembali bicara kepada Andromon. Setelah itu kembali ke kota untuk beberapa saat dan kembali bicara kepada Andromon lagi dan dia akan datang ke kota.


ADVERTISEMENT

Numemon (Champion)#

Selesaikan event Andromon sampai setelah bicara kepada Andromon untuk kedua kalinya untuk menyelesaikan event ini.


Pergi ke Sewer di Factorial Town dan temui Numemon. Kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Numemon akan datang ke kota dan berjualan di Secret Item Shop.


Giromon (Ultimate)#

Selesaikan event Andromon untuk menyelesaikan event ini.


Kembali ke tempat kamu bertarung dengan Giromon. Bicara kepadanya dan dia akan datang ke kota. Di kota, Giromon bekerja di restoran dengan memberi layanan mengganti musik. Jangan ajak bicara Giromon karena dapat mengakibatkan game crash.


Kabuterimon (Champion) & Kuwagamon (Champion)#

Untuk menyelesaikan event ini, kamu harus sudah memiliki Amazing Rod.


Pergi ke Dragon Eye Lake saat pagi atau sore hari dan mancing di sana dengan menggunakan umpan apapun. Kamu akan melihat sebuah bayangan besar yang berkeliling di dalam air. Tangkap bayangan tersebut dan kamu akan bertemu dengan Seadramon. Saat ditanya Seadramon, pilih untuk menjadi temannya dan kamu akan mendapatkan Seadramon's Blue Flute. Kamu juga akan ditawarkan untuk diantar ke Beetle Land.


Dari meja pendaftaran Tentomon, pergi ke ruangan di sebelah kanan dan bicara dengan salah satu Kabuterimon. Dia akan bertanya di mana kamu berlatih, jawab saja di Arena. Dia akan datang ke kota dan mengupgrade Green Gym.


Dari meja pendaftaran Tentomon, pergi ke ruangan di sebelah kiri dan bicara dengan salah satu Kuwagamon. Dia akan bertanya cara mengalahkan Kabuterimon, jawab ada cara pastinya. Dia akan datang ke kota dan mengupgrade Green Gym.


ADVERTISEMENT

Nanimon (Champion)#

Nanimon dapat ditemukan di lima tempat berbeda. Setiap pertemuan, Nanimon akan kabur darimu. Dan setiap pertemuan pertama dan pertemuan kelima, Nanimon akan menjatuhkan sebuah Key Chain. Berikut lokasi Nanimon.

  • Pergi ke Ogre's Fortress setelah kamu berhasil mengundang Shellmon ke kota. Kamu akan menemukan Nanimon di tempat kamu melawan Ogremon saat di Ogre Fortress.
  • Pergi ke Ancient Dino Region, dan masuk ke Ancient Speedy Zone. Pergi ke area tempat kamu bertemu dengan Meteormon dan kamu akan bertemu dengan Nanimon di sana.
  • Pergi ke Factorial Town dan masuk ke Sewer. Pergi ke tempat kamu bertemu dengan Numemon dan kamu akan melihat Nanimon ada di atas.
  • Pergi ke tempat kamu mendapatkan Tablet untuk Leomon di gua tempat Drimogemon menggali. Nanimon akan berada di sebelah kiri dari tempat Tablet.
  • Pergi ke Toy Town dan masuk ke tempat kamu bertarung melawan WaruMonzaemon. Kamu akan bertemu dengan Nanimon di sana.


Setelah berhasil menemukan Nanimon di lima lokasi tersebut, bicara kepada Jijimon. Jijimon akan berkata kalau Nanimon telah datang ke kota dan menghilang.


Mt. Infinity#

Setelah prosperity kota menjadi 50 atau lebih, Mt. Infinity akan bisa kamu akses. Mt. Infinity berada di arah atas kanan di File City. Mt. Infinity merupakan area terakhir dengan banyak Digimon yang kuat. Kamu harus melewati beberapa area sebelum dapat melawan bos terakhir.


Saat sampai di area terakhir, kamu akan bertemu dengan Analogman. Dia adalah dalang dari bahaya yang mengancam File Island. Analogman kemudian memanggil Machinedarmon dan kamu akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Analogman akan menghilang dan kamu akan diselamatkan oleh Airdramon dan Jijimon dari Mt. Infinity.


Selamat!, kamu telah berhasil menyelamatkan File Island dan menamatkan game Digimon World. Kamu akhirnya dikirim pulang oleh Jijimon dan berpisah dengan Digimonmu.


ADVERTISEMENT

Daftar Digimon yang bisa diundang ke kota setelah Mt. Infinity terbuka#

Setelah menamatkan game Digimon World, ada beberapa Digimon yang bisa kamu undahg ke kota. Berikut daftar Digimonnya.


Etemon (Ultimate)#

Datanglah ke sebuah rumah pohon yang berada di area di bawah dari Kunemon's Bed. Saat kamu mendekati pintu, akan ada tulisan yang berisi kalau tidak ada orang di dalam. Seketika, Etemon muncul dan melakukan serangan kejutan. Setelah mengalahkannya, Etemon akan datang ke kota. Akan tetapi, Etemon ternyata diusir dari kota. Kamu bisa menemukannya di Digimon Bridge. Di sana, Etemon menjual Golden Banana seharga 50.000 BITS.


Ninjamon (Champion)#

Ninjamon muncul di Digimon Bridge saat kamu berjalan ke arah bawah. Ninjamon akan menantangmu untuk bertarung. Setelah berhasil mengalahkannya, Ninjamon akan datang ke kota dan menyediakan informasi tentang item. Ninjamon dapat kamu temukan di Secret Item Shop.


Airdramon (Champion)#

Setelah Mt. Infinity terbuka, kamu akan diserang oleh Airdramon saat keluar dari rumah Jijimon. Setelah berhasil mengalahkannya, Airdramon akan terbaring di kasur di rumah Jijimon. Setelah beberapa waktu, Airdramon akan berada di Arena dan bekerja sebagai peramal.


ADVERTISEMENT

Devimon (Champion)#

Devimon dapat ditemukan di Mt. Infinity. Saat di perjalanan, Kamu akan dicegat oleh Devimon dan akan ditantang untuk bertarung. Setelah mengalahkannya, Devimon akan datang ke kota dan berjualan di Secret Item Shop.


Megadramon (Ultimate)#

Megadramon dapat ditemukan di Mt. Infinity di area sebelum bertemu dengan MetalGreymon. Dekati dia dan kalahkan dalam pertarungan untuk mengundangnya ke kota. Di kota, dia dapat ditemukan di sebelah Arena pada saat malam hari.


MetalGreymon (Ultimate)#

MetalGreymon dapat ditemukan di Mt. Infinity di area sebelum kamu melawan boss terakhir yaitu, Machinedramon. Setelah mengalahkannya, MetalGreymon akan datang ke kota dan akan bekerja di Arena.


Digitamamon (Ultimate)#

Selesaikan game untuk menyelesaikan event ini.


Setelah menyelesaikan game Digimon World, kembali ke area kamu bertarung melawan Analogman dan Machinedramon. Di sana, kamu akan bertemu dengan Digitamamon dan akan bertarung melawannya. Setelah berhasil mengalahkannya, Digitamamon akan datang ke kota dan akan bekerja di restoran.


Back Dimension#

Setelah kamu menamatkan game Digimon World, Kamu dipanggil kembali oleh Jijimon ke File Island karena dia merasakan Analogman telah kembali. Kemudian, pergi ke salah satu dari tiga lokasi berikut.

  • Ice Sanctuary
  • Ogre's Fortress
  • Grey Lord's Mansion


Ada kemungkinan salah satu dari tiga area tersebut telah berubah menjadi Back Dimension. Back Dimension memiliki area seperti Mt. Infinity dan memiliki Digimon-Digimon yang kuat.


Di tempat terakhir, kamu akan bertemu Analogman lagi dan akan bertarung dengan Machinedramon untuk yang kedua kalinya. Akan tetapi, Machinedramon kali ini jauh lebih kuat dari Machinedramon yang ada di Mt. Infinity. Jadi, kamu harus benar-benar sudah penuh persiapan untuk dapat mengalahkannya.


Setelah berhasil mengalahkannya, kamu akan kembali ke rumah Jijimon dan akan diberikan item yang bernama Chain Melon.


Kamu bisa mengakses Back Dimension lagi dengan cara bicara kepada Jijimon setiap 25 hari.


ADVERTISEMENT

Referensi#

ADVERTISEMENT

SUPPORT

Berikan supportmu kepada website https://www.rizki-ramadandi.com
Share this blog
Support me on
ADVERTISEMENT

BLOG YANG MIRIP

Beberapa blog yang mirip dengan blog Walkthrough Digimon World Bahasa Indonesia Lengkap

Walkthrough Digimon World 2 Bahasa Indonesia Lengkap

Walktrough lengkap game Digimon World 2 Bahasa Indonesia

Daftar Evolusi Digimon - Digimon World

Guide lengkap cara evolusi Digimon pada game Digimon World

Walkthrough Final Fantasy Bahasa Indonesia Lengkap

Walktrough lengkap game Final Fantasy Bahasa Indonesia

Cara Upgrade Green Gym - Digimon World

Cara mengupgrade peralatan dan kualitas hasil latihan di Green Gym pada game Digimon World 1

Memperbesar Huruf Pertama Setiap Kata Dalam String - Javascript

Tutorial capitalize string menggunakan bahasa pemrograman javascript

Lokasi Gym - Digimon World

Lokasi semua gym beserta peralatannya pada game Digimon World

Daftar Huruf Bahasa Jepang: Hiragana & Katakana

Daftar huruf hiragana dan katakana untuk membantu belajar menulis dan membaca bahasa Jepang

Cara Menambah Jumlah Penyimpanan Item - Digimon World

Bagaimana cara menambah jumlah penyimpanan item dan lokasi Key Chain pada game Digimon World

Cara Mengundang Alien Misterius ke File City - Digimon World

Apa saja yang harus kamu lakukan untuk bisa menemukan dan mengundang Vademon ke File City pada game Digimon World

Latihan Membaca Bahasa Jepang - Cerita Tsuru no Ongaeshi

Isi cerita Tsuru no Ongaeshi yang ditulis dalam bentuk hiragana dan kanji untuk keperluan latihan membaca bahasa Jepang
ADVERTISEMENT
Kata kunci: walktrough, game, walkthrough, digimon, bahasa, indonesia, lengkap, walktrough lengkap, lengkap game, game digimon, walkthrough digimon, digimon world, world bahasa, bahasa indonesia, indonesia lengkap, walktrough lengkap game, lengkap game digimon, game digimon world, walkthrough digimon world, digimon world bahasa, world bahasa indonesia, bahasa indonesia lengkap, walktrough lengkap game digimon, lengkap game digimon world, game digimon world bahasa, walkthrough digimon world bahasa, digimon world bahasa indonesia, world bahasa indonesia lengkap, walktrough lengkap game digimon world, lengkap game digimon world bahasa, game digimon world bahasa indonesia, walkthrough digimon world bahasa indonesia, digimon world bahasa indonesia lengkap, walktrough lengkap game digimon world bahasa, lengkap game digimon world bahasa indonesia, walkthrough digimon world bahasa indonesia lengkap, walktrough lengkap game digimon world bahasa indonesia
KONTEN YANG MIRIP
Walkthrough Digimon World 2 Bahasa Indonesia Lengkap cover image
Walkthrough Digimon World 2 Bahasa Indonesia Lengkap
Walktrough lengkap game Digimon World 2 Bahasa Indonesia
06 April, 2023
55 View(s)
Daftar Evolusi Digimon - Digimon World cover image
Daftar Evolusi Digimon - Digimon World
Guide lengkap cara evolusi Digimon pada game Digimon World
04 Juni, 2023
21 View(s)
Walkthrough Final Fantasy Bahasa Indonesia Lengkap cover image
Walkthrough Final Fantasy Bahasa Indonesia Lengkap
Walktrough lengkap game Final Fantasy Bahasa Indonesia
15 Desember, 2023
34 View(s)
Cara Upgrade Green Gym - Digimon World cover image
Cara Upgrade Green Gym - Digimon World
Cara mengupgrade peralatan dan kualitas hasil latihan di Green Gym pada game Digimon World 1
15 Desember, 2023
24 View(s)
Memperbesar Huruf Pertama Setiap Kata Dalam String - Javascript cover image
Memperbesar Huruf Pertama Setiap Kata Dalam String - Javascript
Tutorial capitalize string menggunakan bahasa pemrograman javascript
29 Maret, 2023
1 View(s)
Lokasi Gym - Digimon World cover image
Lokasi Gym - Digimon World
Lokasi semua gym beserta peralatannya pada game Digimon World
15 Desember, 2023
24 View(s)
Daftar Huruf Bahasa Jepang: Hiragana & Katakana cover image
Daftar Huruf Bahasa Jepang: Hiragana & Katakana
Daftar huruf hiragana dan katakana untuk membantu belajar menulis dan membaca bahasa Jepang
13 Februari, 2024
98 View(s)
Cara Menambah Jumlah Penyimpanan Item - Digimon World cover image
Cara Menambah Jumlah Penyimpanan Item - Digimon World
Bagaimana cara menambah jumlah penyimpanan item dan lokasi Key Chain pada game Digimon World
15 Desember, 2023
3 View(s)
Cara Mengundang Alien Misterius ke File City - Digimon World cover image
Cara Mengundang Alien Misterius ke File City - Digimon World
Apa saja yang harus kamu lakukan untuk bisa menemukan dan mengundang Vademon ke File City pada game Digimon World
15 Desember, 2023
1 View(s)
Latihan Membaca Bahasa Jepang - Cerita Tsuru no Ongaeshi cover image
Latihan Membaca Bahasa Jepang - Cerita Tsuru no Ongaeshi
Isi cerita Tsuru no Ongaeshi yang ditulis dalam bentuk hiragana dan kanji untuk keperluan latihan membaca bahasa Jepang
22 Maret, 2024
195 View(s)
MUNGKIN KAMU JUGA SUKA
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Renegade - Brotato
Penjelasan karakter Renegade pada game Brotato
02 Oktober, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan DigiSeabass - Digital Tamers 2
Apa itu DigiSeabass dan bagaimana cara mendapatkannya pada game Digital Tamers 2
28 September, 2024
1 View(s)
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mendapatkan Deluxe Mushroom & DigiWater untuk Drimogemon - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mendapatkan Deluxe Mushroom dan DigiWater untuk Drimogemon pada game Digital Tamers 2
27 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter King - Brotato cover image
Penjelasan Karakter King - Brotato
Penjelasan karakter King pada game Brotato
26 September, 2024
2 View(s)
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2 cover image
Cara Mengundang Meramon ke Server City - Digital Tamers 2
Bagaimana cara mengundang Meramon ke Server City pada game Digital Tamers 2
26 September, 2024
1 View(s)
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2 cover image
Bahan Apa yang Dicari Oleh Burgamon? - Digital Tamers 2
Bahan yang dicari oleh Burgamon pada game Digital Tamers 2
25 September, 2024
1 View(s)
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2 cover image
Alur Misi Koromon - Digital Tamers 2
Bagaimana alur misi dari Koromon besar pada game Digital Tamers 2
24 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Golem - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Golem - Brotato
Penjelasan karakter Golem pada game Brotato
20 September, 2024
2 View(s)
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Fisherman - Brotato
Penjelasan karakter Fisherman pada game Brotato
14 September, 2024
1 View(s)
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato cover image
Penjelasan Karakter Cryptid - Brotato
Penjelasan karakter Cryptid pada game Brotato
09 September, 2024
3 View(s)
KONTEN LAINNYA
Blog
Koleksi blog random
Resource
Koleksi berbagai macam resource gratis
Tool
Koleksi online tools berbagai macam fungsi
Game
Koleksi berbagai macam game sederhana
Abbreviation
Koleksi abreviasi/singkatan